In-depth

Kenang 6 Pertemuan Man United vs Barcelona, Diego Maradona Pernah Keok di Old Trafford

Selasa, 8 November 2022 09:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Quality Sport Images/Getty Images
Berikut enam pertemuan Man United vs Barcelona yang paling berkesan, salah satunya Diego Maradona pernah keok di Old Trafford. Foto:  Quality Sport Images/Getty Images Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Berikut enam pertemuan Man United vs Barcelona yang paling berkesan, salah satunya Diego Maradona pernah keok di Old Trafford. Foto: Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM – Berikut enam pertemuan Man United vs Barcelona yang paling berkesan, salah satunya Diego Maradona pernah keok di Old Trafford.

Rivalitas dua klub raksasa Eropa antara Man United dan Barcelona akan kembali tersaji setelah kedua klub dipastikan bakal saling sikut di babak playoff Liga Europa 2022/23.

Undian babak playoff Liga Europa 2022/23 sendiri diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari 8 runner-up grup Liga Europa dan 8 tim yang menempati peringkat ketiga babak grup Liga Champions.

Pertandingan babak playoff Liga Europa rencananya akan mulai dimainkan pada 16 Februari 2023 untuk leg pertama dan 23 Februari 2023 untuk leg keduanya.

Pertemuan Man United vs Barcelona sejatinya dapat dikatakan sebagai final kepagian karena nama besar yang melekat dalam diri mereka.

Man United sendiri harus menjalani babak playoff karena mereka hanya mampu finish di posisi kedua babak penyisihan grup.

Di sisi lain, Barcelona harus turun ke kasta Liga Europa dan mengikuti babak playoff lantaran mereka hanya mampu mengakhiri babak penyisihan grup di posisi ketiga klasemen.

Man United sendiri telah beberapa kali bertemua dengan Barcelona di berbagai ajang. Total, pertemuan kedua tim telah menyentuh angka 13 pertemuan.

Dari 13 pertemuan tersebut, Man United hanya mampu meraih tiga kemenangan. Kali terakhir Man United bertemu Barcelona adalah saat perempat final Liga Champions 2018/19 yang berakhir dengan kemenangan telak Blaugrana.

Pertemuan diantara Man United vs Barcelona bak memberikan sesuatu yang berkesan. Namun, pertemuan-pertemuan mana saja kah yang paling tak terlupakan? Berikut ulasannya.