Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Witan Cetak Gol, Elkan Starter Lagi di Liga Inggris

Selasa, 8 November 2022 14:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/astrencin
Rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir, mulai dari Witan yang cetak gol hingga Elkan Baggott starter lagi di Liga Inggris. Copyright: © instagram.com/astrencin
Rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir, mulai dari Witan yang cetak gol hingga Elkan Baggott starter lagi di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir, mulai dari Witan Sulaeman yang cetak gol hingga Elkan Baggott starter lagi di Liga Inggris.

Sepanjang pekan lalu, tidak banyak pemain asal Indonesia di luar negeri yang bertanding lantaran ada beberapa kompetisi yang sudah berakhir.

Saddil Ramdani misalnya, pemain asal Raha ini baru saja memainkan pertandingan terakhirnya bersama Sabah FA di Malaysia Super League pada 15 Oktober silam.

Dalam laga menghadapi sang pemuncak klasemen Liga Malaysia, Johor Darul Takzim tersebut, Saddil Ramdani turun sebagai starter dan bermain penuh 90 menit.

Namun sayangnya, Sabah harus takluk tiga gol tanpa balas dalam pertandingan ini dan membuat mereka melorot ke peringkat tiga klasemen akhir Liga Super Malaysia.

Walau gagal membawa timnya menjuarai Liga Malaysia, namun sepanjang musim 2022 ini penampilan Saddil Ramdani terlihat sangat impresif.

Tercatat dari 28 pertandingan yang telah dijalani Sabah di semua ajang, Saddil Ramdani mampu bermain sebanyak 20 pertandingan dengan torehan 5 gol serta 6 assists.

Saddil Ramdani juga mampu mengoleksi 1544 menit di lapangan, jumlah tersebut jauh lebih baik ketimbang musim lalu yang hanya catatkan 1485 menit.

Berbeda dengan Saddil Ramdani yang sudah mengakhiri kompetisinya di Liga Malaysia, beberapa pemain Indonesia berikut masih melanjutkan kiprahnya di liga luar negeri.

Lantas seperti apa rapor para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: