Piala Dunia 2022

Termasuk Raheem Sterling, 4 Pemain Chelsea yang Bisa Jadi Pentolan di Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 20:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Toby Melville
Selebrasi Denis Zakaria (tengah) di laga Chelsea vs Dinamo Zagreb (03/11/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Selebrasi Denis Zakaria (tengah) di laga Chelsea vs Dinamo Zagreb (03/11/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Di bawah era kepelatihan Thomas Tuchel kemarin, Chelsea berhasil merekrut banyak bintang. Setelah sukses di klub, para pemain siap bersinar di Piala Dunia 2022.

Kini, nakhoda Chelsea dipegang oleh Graham Potter. Dia diplot untuk menjadi suksesor Tuchel lewat 'warisan' pemain yang ditinggalinya.

Namun, komposisi pemain The Blues sebenarnya sudah baik. Banyak bertabur pemain bintang dari lini belakang hingga depan.

Dengan modal kuat seperti ini, para pemain Chelsea bisa membawa negaranya masing-masing melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Sporf, berikut empat pemain Chelsea yang bisa bersinar di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Raheem Sterling 

Setelah 56 tahun tanpa gelar juara Piala Dunia, Inggris siap bangkit dengan segala kemampuan dan pemain yang dimilikinya.

Sejatinya, Inggris adalah lawan yang cukup menyeramkan, khususnya jika melihat lini tengah dan depannya.

Dengan hadirnya Raheem Sterling di sisi sayap kiri, dia bisa mengalirkan bola ke depan untuk membantu serangan. Dia juga cakap dalam mencetak gol.

Hal ini dibuktikannya lewat catatan lima gol dan dua assistsnya dalam 18 penampilannya di Chelsea di seluruh kompetisi musim ini.

Dengan begitu, Gareth Southgate selaku pelatih Inggris, sudah selayaknya tidak perlu meragukan lagi kualitas serangan dari timnya.