In-depth

3 Rekrutan Tergagal AC Milan Sepanjang Masa dari Klub Spanyol, Ada Eks Real Madrid

Rabu, 9 November 2022 17:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
Melihat tiga rekrutan tergagal AC Milan dari klub Spanyol. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Melihat tiga rekrutan tergagal AC Milan dari klub Spanyol. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sepanjang sejarah, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sudah disinggahi banyak pemain kelas dunia.

Namun tentu saja, tidak semuanya meraih kesuksesan saat merantau ke kompetisi Negeri Pizza.

Perbedaan kultur sepak bola dan lingkungan bisa jadi faktor menentukan saat seorang pemain gagal beradaptasi di tempat barunya.

Di sisi lain, Liga Spanyol merupakan satu dari sekian kompetisi yang memiliki pemain-pemain kelas dunia.

Beberapa di antaranya hengkang ke Italia untuk melanjutkan karier, termasuk Cristiano Ronaldo yang angkat kaki dari Real Madrid ke Juventus.

Akan tetapi, ada pemain-pemain Liga Spanyol yang memang gagal bersinar setelah berada di Italia, termasuk di AC Milan. Tiga pemain ini contohnya.

Klaas-Jan Huntelaar

Dikenal sebagai pemain Ajax Amsterdam, Klaas-Jan Huntelaar ternyata mengalami masa-masa sulit ketika berseragam AC Milan.

Setelah angkat kaki dari raksasa Belanda tersebut, ia pun hengkang ke Real Madrid pada Januari 2009. Akan tetapi, pada bulan Agustus ia justru pindah ke AC Milan.

Sayangnya, kegagalan beradaptasi di Liga Spanyol ternyata dibawa pemain kelahiran Voor-Drempt, Belanda, itu ke Liga Italia.

Ditambah lagi, posisinya di skuad AC Milan terus-terusan tergusur karena pelatih saat itu, Leonardo Araujo, lebih memilih pemain lain ketimbang dirinya.