Liga Indonesia

Adem, Ribuan Suporter Persis Solo Larut Dalam Gema Shalawat di Mangkunegaran

Rabu, 9 November 2022 11:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ribuan suporter hadir dalam acara Sambernyawa Bershalawat untuk merayakan HUT ke-99 Persis Solo di Lapangan Pamedan, Mangkunegaran, Selasa (8/11/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ribuan suporter hadir dalam acara Sambernyawa Bershalawat untuk merayakan HUT ke-99 Persis Solo di Lapangan Pamedan, Mangkunegaran, Selasa (8/11/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Tak salah ketika Persis Solo memilih tema "Sambernyawa Bershalawat" pada perayaan HUT ke-99. Ribuan suporter larut dalam gema shalawat di Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Selasa (8/11/22).

Hujan deras yang mengguyur hampir setiap malam sempat membuat khawatir. Pasalnya, acara ini berlangsung di lokasi terbuka tanpa atap.

Namun, apa yang dikhawatirkan tak terjadi. Justru acara Sambernyawa Bershalawat bersama Habib Ali bin Alwi Assegaf berlangsung di bawah keindahan malam yang terang.

Para pemain, pelatih dan ofisial dari tim senior, youth, tim putri Persis Solo bisa mengikuti acara dengan lancar. Mereka duduk bersama 3.500 suporter yang berdatangan dari penjuru kota untuk bershalawat bersama.

Sambil melantunkan shalawat, para suporter turut mengibarkan bendera yang biasa dibawa ke stadion. Acara ini turut diikuti warga Solo yang biasanya rutin bershalawat.

Habib Ali yang memimpin acara merasakan kegembiraan saat bisa berkumpul bersama dalam gema shalawatan. Dia menyampaikan harapan supaya Persis Solo bisa berprestasi, utamanya menjadi juara Liga 1.

"Harapan saya di usia 99 tahun, mudah-mudahan dengan adanya niat dan semangat yang besar untuk Persis Solo juara Liga 1," ucap Habib Ali dalam acara tersebut.

Harapan ini turut diungkapkan asisten pelatih Rasiman. Ketika naik ke panggung bersama Eky Taufik, Althaf Indie, dan Rian Miziar, dia menyampaikan bahwa sudah sepantasnya Persis berada di papan atas Liga 1.

Harapan ini juga bukan sekadar diucap di mulut. Persis terus melakukan segala hal positif untuk jangka panjang. Tim dari U-14, U-16, U-18, U-20 dan tim putri terus berlatih setiap hari.

"Alhamdulillah sekarang ada di Liga 1. Bukan tempat yang enak untuk bertempur. Kami mengarunginya dengan cukup sulit, namun dari proses demi proses ini, tim akan semakin membaik. Semoga kita bisa finis di posisi atas," tutur Rasiman.