Liga Spanyol

Cari Perkara dengan Wasit, Gerard Pique 'Gagal Pensiun' di Barcelona

Rabu, 9 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Caparros/Getty Images
Gerard Pique melakukan aksi protes secara berlebihan kepada wasit yang memimpin laga Osasuna vs Barcelona dalam Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Gerard Pique melakukan aksi protes secara berlebihan kepada wasit yang memimpin laga Osasuna vs Barcelona dalam Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Gerard Pique melakukan aksi protes secara berlebihan kepada wasit yang memimpin laga Osasuna vs Barcelona dalam Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Meski pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/23 antara Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar, Rabu (09/11/22) pukul 03.30 WIB berakhir dengan skor 1-2.

Namun, ada bebrapa momen kotroversial dari wasit Jesus Gil Manzano, yang dianggap oleh Gerard Pique merugikan Barcelona.

Melansir dari Football Espana, Jesus Gil Manzano dianggap salah dalam memutuskan untuk memberikan sepak pojok kepada Osasuna di menit ke-5.

Pasalnya menurut Pique, bola justru tidak menyentuh badan dari rekan setimnya, Marcos Alonso. Namun, Gil Manzano justru menganggap hal itu adalah sepak pojok.

Alhasil keputusan tersebut berbuah gol untuk Osasuna, yang dicetak oleh David Garcia, yang memanfaatkan umpan dari Ruben Garcia pada menit ke-6.

Selang 25 menit kemudian, wasit Gil Manzano kembali membuat keputusan kontroversial yang lagi merugikan Barcelona.

Kali ini giliran Robert Lewandowski yang menerima kartu kuning kedua. Meski terlihat tidak sengaja menabrak pemain Osasuna, tetapi wasit mengganjarnya dengan kartu.

Padahal, sebelumnya Lewandowski sudah lebih dulu menerima kartu kuning. Sehingga eks pemain Bayern Munchen itu harus mandi lebih dulu dan Barcelona bermain dengan 10 orang.

Hal tersebut mengundang reaksi dari Gerard Pique, yang duduk di bangku cadangan dalam laga melawan Osasuna pada putaran ke-14 Liga Spanyol 2022/23.