Bursa Transfer

Gara-gara Real Madrid, Keyakinan Jude Bellingham ke Liverpool Jadi Goyah

Rabu, 9 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Fabian Bimmer
Bintang Borussia Dortmund (Bundesliga), Jude Bellingham, diklaim dibuat galau dengan transfernya menuju ke Liverpool akibat hadirnya Real Madrid. Copyright: © Reuters/Fabian Bimmer
Bintang Borussia Dortmund (Bundesliga), Jude Bellingham, diklaim dibuat galau dengan transfernya menuju ke Liverpool akibat hadirnya Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bintang Borussia Dortmund (Bundesliga), Jude Bellingham, diklaim dibuat galau dengan transfernya menuju ke Liverpool akibat hadirnya Real Madrid.

Nama Jude Bellingham menjadi topik pembicaraan panas beberapa pekan terakhir karena Borussia Dortmund secara resmi bakal menerima tawaran untuk sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Mendengar kabar tersebut, klub-klub besar di benua Eropa berminat untuk mengamankan jasa gelandang berusia 19 tahun tersebut karena berhasil tampil moncer dengan Borussia Dortmund pada semua kompetisi pada musim 2022/23.

Sementara ini, tercatat Jude Bellingham sudah mengkoleksi 9 gol dan 2 assist dalam 21 penampilannya di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund pada musim ini.

Berkat catatan tersebut, Borussia Dortmund selaku klub yang memiliki kontrak dengan pemain mematok harga sekitar 150 juta euro atau setara Rp2,3 triliun untuk bisa dibeli klub-klub yang berminat dengan jasa pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Dua klub yang paling berminat mengamankan jasa Jude Bellingham datang dari dua klub raksasa Eropa, yakni Liverpool dan Real Madrid. Kedua klub tersebut benar-benar sedang membutuhkan seorang gelandang anyar karena lini tengah mereka sedang kacau.

Liverpool memang membutuhkan sosok gelandang yang mampu membantu meningkatkan produktivitas gol pada lini serang yang diisi pemain-pemain hebat seperti Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Diogo Jota.

Apalagi pelatih eksentrik Liverpool, Jurgen Klopp sudah dari lama menjadi pengagum kemampuan Jude Bellingham dan dengan laporan sebelumnya, menunjukkan bahwa The Reds memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Sementara di sisi Real Madrid, kehilangan Casemiro yang memutuskan hijrah ke Manchester United tampaknya sedikit memengaruhi ketangguhan lini tengah Los Blancos.

Sosok seperti Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Frederico Valverde memang menjadi sosok yang tepat untuk jadi suksesor trio andalan lini tengah Real Madird yang sebelumnya diisi oleh Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.