Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Napoli Perkasa, AC Milan Malah 'Memble'

Rabu, 9 November 2022 08:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia (Serie A) hingga pekan ke-14 hari ini, Rabu (09/11/22), di mana Napoli semakin nyaman berada di puncak sedangkan AC Milan bernasib apes. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia (Serie A) hingga pekan ke-14 hari ini, Rabu (09/11/22), di mana Napoli semakin nyaman berada di puncak sedangkan AC Milan bernasib apes.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hingga pekan ke-14 hari ini, Rabu (9/11/22). Napoli semakin nyaman berada di puncak, sedangkan AC Milan bernasib apes.

Hal ini diketahui setelah Napoli memetik kemenangan seiring dengan hasil imbang rival Scudetto mereka, AC Milan, di pertandingan lainnya.

Napoli sukses menggilas Empoli dengan hasil akhir 2-0, lewat gol yang diciptakan oleh penalti Hirving Lozano (69’) dan Piotr Zielinski (88’).

Hasil tersebut membuat Napoli semakin kokok di puncak klasemen Serie A 2022/23 dengan total 38 poin.

Bagi Empoli, kekalahan ini tak begitu memengaruhi posisi mereka. Mereka masih aman di posisi ke-14 pada klasemen Liga Italia dengan raihan 14 poin.

Di tempat lainnya, AC Milan justru harus ditahan imbang oleh tim medioker, Cremonese. Mirisnya, hasil imbang itu terjadi tanpa satu pun gol yang tercipta.

Hasil imbang ini tidak cukup bagus bagi Milan yang tertinggal kian jauh dari Napoli dalam persaingan di papan atas klasemen sementara.

Tambahan 1 angka membuat pasukan Stefano Pioli harus puas dengan tabungan 30 poin, delapan angka tertinggalan dari Napoli.

Sementara bagi Cremonese, hasil ini justru semakin membenamkan mereka di zona degradasi.

Saat ini tim besutan Massimiliano Alvini tersebut terdampak di peringkat ke-18 dengan hanya mengantongi 7 poin, tiga angka unggul dari Verona yang jadi juru kunci.