Liga Spanyol

Liga Spanyol: Buntut Keputusan Kontroversial, Xavi Hernandez Minta Penjelasan Wasit

Rabu, 9 November 2022 19:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Meski Barcelona berhasil menang atas Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, Xavi Hernandez meminta penjelasan atas keputusan kontroversial (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Meski Barcelona berhasil menang atas Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, Xavi Hernandez meminta penjelasan atas keputusan kontroversial (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Meski Barcelona berhasil menang atas Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, Xavi Hernandez meminta penjelasan atas keputusan kontroversial wasit.

Seperti diketahui, Barcelona mampu melakukan comeback, setelah kebobolan terlebih dahulu oleh tuan rumah, Osasuna, dalam pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/23.

Pedri dan Raphinha adalah aktor dibalik kesuksesan Barcelona menang tipis 1-2, atas Osasuna, di Stadion El Sadar, Rabu (09/11/22) dini hari WIB.

Walaupun berhasil mencuri kemenangan hanya bermain dengan 10 pemain di kandang lawan, mengingat Robert Lewandowski mendapat kartu merah pada menit ke-37.

Namun, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kedapatan meminta penjelasan kepada wasit yang memimpin pertandingan, Jesus Gil Manzano.

Melansir dari Footbal Espana, Xavi mengungkapkan bahwasannya Gil Manzano harus menjelaskan terkait dengan keputusan kontroversial yang diambilnya.

Pasalnya, bisa saja Barcelona kalah pada pertandingan tandang kontra Osasuna, sehingga posisi El Barca di klasemen Liga Spanyol 2022/23 menjadi terpengaruh.

“Saya pikir hari ini wasit harus menjelaskan dirinya sendiri dan mengatakan apa yang dia lihat, apa (keputusan) yang dia buat,” terang Xavi Hernandez.

Mengingat, ada dua keputusan dari wasit yang masih menjadi pertanyaan. Pertama, sepak pojok, karena dianggap bola mengenai Hector Bellerin.

Serta, kartu merah yang diterima Robert Lewandowski. Bahkan, meski meraup poin sempurna pada matchday 14 Liga Spanyol 2022/23, Xavi tetap merasa dirugikan.