Liga Inggris

Liverpool Siap Dijual FSG, Ini 5 Calon Bos Baru The Reds

Rabu, 9 November 2022 15:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Reaksi Darwin Nunez di laga Liverpool vs Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Reaksi Darwin Nunez di laga Liverpool vs Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), dilaporkan ingin segera menjual klub Liga Inggris (Premier League) itu. Dengan begitu, Liverpool siap menerima pinangan dari owner barunya nanti.

Sebelumnya, FSG membeli Liverpool dari George Gillett dan Tom Hicks pada Oktober 2010. Perusahaan Amerika Serikat milik John W. Henry ini membeli klub ini hingga 300 juta poundsterling.

Kini setelah 12 tahun kepemilikannya, FSG siap melepas Liverpool kepada calon pemilik barunya. Namun, belum ada investor yang benar-benar serius ingin membelinya.

Dilansir dari Sportskeeda, setidaknya terdapat lima pihak yang mampu membeli Liverpool. Dengan kekuatan keuangannya, kelima pihak ini berpotensi jadi pemilik klub selanjutnya.

Berikut lima calon pembeli potensial dari Liverpool.

Norway Sovereign Fund 

Norway Sovereign Fund dianggap sebagai pihak yang paling berpotensi memiliki Liverpool selanjutnya ketimbang dari pihak Timur Tengah.

Pasalnya, Liverpool memiliki basis penggemar yang besar di Skandivania. Norwegia juga negara yang dikenal etis dalam urusan politiknya.

Mantan striker Liverpool, Stan Colleymore, menyebut bahwa Norwegia lebih masuk akal ketimbang dari pihak Timur Tengah.

"Saya pikir jika Liverpool dan FSG pintar, daripada mereka menjualnya ke Saudi, lebih baik carilah negara yang memiliki kedaulatan dan politik yang baik," kata Stan dalam kolom CaughtOffside.