Piala Dunia 2022

Pulih dari Cedera, Kalvin Phillips 'Ngemis' Masuk Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Rabu, 9 November 2022 07:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Kalvin Phillips sudah kembali dari cedera dan siap membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kalvin Phillips sudah kembali dari cedera dan siap membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, ingin menjadi starter dalam setiap laga yang dilakoni Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Kalvin Phillips telah mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya telah sembuh 100 persen dari cedera.

Sebelumnya, pemain yang satu ini telah melakukan operasi, akibat cedera pada bahu yang dialami sejak bulan September lalu.

Melansir dari Daily Mail, ia menghabiskan waktu selama 7 minggu untuk melakukan proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya, termasuk operasi.

Menurutnya, tahapan tersebut berhasil dilakukan dengan secepat mungkin, mengingat gelaran Piala Dunia 2022 sudah hampir dimulai.

Bahkan pemain kelahiran Leeds pada 2 Desember 1995 itu mengaku siap untuk dimainkan sepanjang 90 menit waktu normal.

“Bahu saya (yang sebelumnya mengalami cedera, sekarang telah) baik-baik saja,” ujar Kalvin Phillips dikutip dari Daily Mail.

“Saya telah melalui proses pemulihan selama tujuh minggu secepat mungkin untuk Piala Dunia. Semuanya berjalan dengan baik,”

“Saya jelas tidak melakukannya untuk waktu yang cukup lama sekarang, tetapi saya telah menjaga kebugaran saya dan saya ingin berpikir saya bisa bermain 90 menit,” tambahnya lagi.

Selain itu, Kalvin Phillips juga mengungkapkan bahwa dirinya telah siap bersaing dengan gelandang lain, untuk mendapatkan tempat di Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.