Piala Dunia 2022

Tite 'Melawak', Bukti Firmino Jauh Lebih Pantas Perkuat Brasil di Piala Dunia 2022 Ketimbang Richarlison

Selasa, 8 November 2022 13:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Phil Noble
Tite melawak! Ini bukti Roberto Firmino jauh lebih pantas perkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang ketimbang Richarlison. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Tite melawak! Ini bukti Roberto Firmino jauh lebih pantas perkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang ketimbang Richarlison.

INDOSPORT.COM – Tite melawak! Ini bukti Roberto Firmino jauh lebih pantas perkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang ketimbang Richarlison.

Seperti yang diketahui, sejumlah negara sudah mengumumkan skuad final untuk Piala Dunia 2022 mendatang, tak terkecuali Timnas Brasil.

Brasil sendiri menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2022 ini mengingat negara tersebut selalu menghasilkan pesepak bola yang bagus tiap generasinya.

Di sektor penjaga gawang Selecao memiliki Alisson dan Ederson yang sama-sama berkemampuan baik dalam mengantisipasi bola tendangan sekaligus menjadi modern goalkeeper yang bisa melakukan build-up.

Di sektor lini belakang, ada pemain senior, seperti Dani Alves dan Thiago Silva, yang dipercaya untuk menjaga pertahanan Timnas Brasil.

Di lini tengah, jangan melupakan ada Casemiro yang merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia yang pastinya ditugaskan untuk mengintersep serangan lawan sekaligus mengalirkan bola ke depan.

Sementara itu, lini serang menjadi sektor paling melimpah yang dihuni oleh Vinicius Junior, Neymar, Antony, Raphinha, Rodrygo, Gabriel Martinelli, Richarlison, dan Pedro.

Dengan skuad yang bisa dibilang dalam tersebut, Brasil tentu saja tetap menjadi salah satu kandidat terfavorit untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022 mendatang.

Akan tetapi, ada satu hal yang menarik perhatian yang mana pelatih Brasil, Tite, bak 'bercanda' lantaran melupakan Roberto Firmino yang tengah on-fire dan malah memanggil Richarlison yang kurang berkontribusi.