Piala Dunia 2022

Brasil Bertabur Bintang, 3 Pemain Ini Diprediksi Jadi Cadangan Mati di Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Washington Alves
Aksi selebrasi pemain Brasil atas Paraguay dengan skor 4-0 tanpa balas ada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022) Copyright: © REUTERS/Washington Alves
Aksi selebrasi pemain Brasil atas Paraguay dengan skor 4-0 tanpa balas ada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022)

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil akhirnya mengumumkan skuat untuk Piala Dunia 2022. Meski bertabur bintang, tiga pemain ini nampaknya akan menjadi cadangan mati.

Sudah menjadi rahasia umum, kemampuan individu para pemain Negeri Samba di level dunia sangat kuat. Hal ini membuat para pemain tersebar di berbagai liga top dunia.

Pelati Brasil, Tite, bahkan dibuat bingung untuk menentukan siapa saja yang akan ia bawa ke Qatar, sebab hanya ada 26 pemain maksimal yang boleh didaftarkan.

Tite mengaku gelisah setiap malam, sebab ia sangat galau dalam menentukan siapa saja pemain inti dan pemain pelapis yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar.

"Rasa cemas menemani saya, dan saya selalu bangun jam 4 pagi. Istri saya sudah terbiasa melihat saya gelisah di tempat tidur," ungkap Tite seperti dilansir Mediaset.

"Dia selalu menyuruh saya untuk tenang dan mencoba untuk lebih banyak tidur. Tetapi saya memikirkan itu (memilih 26 pemain), dan itu membuatku gelisah."

Kini, ketika nama 26 berusia pemain itu sudah rilis ke publik, banyak pro-kontra yang ilir mudik di media sosial. Sebab, pilihannya tak sesuai dengan ekspektasi para penggemar.

Pasalnya, Tite mencoret pemain yang sedang on fire di klub, tetapi memboyong pemain yang statistiknya lebih rendah dari pemain yang dicoret. Pemain ini diprediksi akan menjadi cadangan saja di Piala Dunia.

Tite juga memasukkan terlalu banyak pemain depan, sehingga kemungkinan ada beberapa nama yang hanya akan menjadi cadangan mati, tanpa menit bermain.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain timnas Brasil yang diprediksi akan menjadi cadangan mati di Piala Dunia 2022.