Liga Indonesia

Winger Persib Optimistis Tak Butuh Waktu Adaptasi saat Liga 1 Bergulir Kembali

Rabu, 9 November 2022 17:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, merasa optimistis tidak akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali saat kompetisi Liga 1 bergulir lagi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, merasa optimistis tidak akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali saat kompetisi Liga 1 bergulir lagi.

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, merasa optimistis tidak akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan lagi.

Pasalnya menurut pemain yang akrab disapa Bow ini, dihentikannya kompetisi Liga 1 2022-2023 masih belum lama yakni sekitar satu bulan, Sehingga, dia menilai seperti jeda kompetisi dari putaran pertama ke putaran kedua.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-202 dihentikan sejak awal Oktober lalu, setalah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Saat itu, setelah pertandingan Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, terjadi kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa lebih dari 130 orang.

"Adaptasi sih enggak terlalu, karena baru satu bulan, anggap ini mulai putaran kedua," kata Febri Hariyadi.

Lebih lanjut pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini menuturkan, program uji coba maupun game internal yang disiapkan oleh tim pelatih pada setiap akhir pekan, sangat penting.

Karena, dengan adanya game internal maupun uji coba, pemain bisa menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan. Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir kembali, dia bersama rekan-rekannya sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Tapi yang jelas kita dengan adanya latih bertanding menurut saya membantu untuk nanti Liga mulai," ucap pemain yang sempat memperkuat timnas Indonesia ini.

Selain itu, sejauh ini Febri merasa kondisi kebugarannya tetap terjaga, pasalnya saat aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri dan online.

Selain itu, saat ini tim sudah kembali menggelar latihan bersama, sehingga kondisi kebugarannya tetap terjaga. Apalagi, pada setiap akhir pekan selalu ada game internal maupun uji coba.

"Cukup baik karena kita juga udah punya waktu banyak karena kemarin, kita sempat di liburkan tapi kita punya program khusus online. jadi sangat baik untuk kondisi sekarang," jelas Febri.