Liga Indonesia

Liga 1 Vakum Sebulan Lebih, Begini Cara Bek Asing Persib Jaga Motivasi

Selasa, 8 November 2022 08:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek asing Persib Bandung, Daisuke Sato, membeberkan cara jitu supaya motivasinya tetap terjaga meskipun saat ini Liga 1 Indonesia 2022-2023 sedang vakum.

Ada beberapa cara yang dilakukan oleh Sato untuk menjaga motivasi, salah satunya dengan berusaha menampilkan permainan terbaik dalam setiap aktivitas, baik itu saat berlatih maupun bertanding.

Sebagai pesepak bola profesional, dia selalu ingin menjadi yang terbaik dan membawa tim yang dibelanya meraih hasil maksimal. Untuk itulah Sato terus berusaha menjaga motivasinya.

"Untuk menjaga motivasi, saya selalu ingin menjadi yang terbaik. Baik itu ketika bergulir atau terhenti, saya selalu ingin menjadi juara dan itulah yang ada di pikiran saya," ungkap Daisuke Sato.

Liga 1 2022-2023 menjadi musim pertamanya berkarier di kancah sepak bola Indonesia. Daisuke Sato merupakan salah satu pemain andalan di lini pertahanan Persib Bandung.

Diketahui, Persib sudah melakoni 10 pertandingan di Liga 1 2022-2023 dan Daisuke Sato tampil dalam seluruh laga tersebut dengan mengoleksi 882 menit bermain.

Pada sesi game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (5/11/22), Sato juga tampil apik dengan mencetak gol yang membuat tim hijau unggul atas tim biru 2-1. 

Catatan yang ditorehkan Daisuke Sato sejauh ini, tak lepas dari kerja keras dan motivasi yang selalu dijaga olehnya, baik dalam sesi latihan maupun pertandingan.

"Saya ingin menjadi yang terbaik dan menjadi juara. Itulah yang membuat saya terus bekerja keras setiap hari," tegas pengguna nomor punggung 66 ini.