Piala Dunia 2022

3 Tim Paling Puyeng di Piala Dunia 2022 karena Pemain Andalannya Cedera

Kamis, 10 November 2022 18:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Ada sejumlah peserta Piala Dunia 2022 yang bernasib apes karena masalah cedera yang menimpa pemainnya. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Ada sejumlah peserta Piala Dunia 2022 yang bernasib apes karena masalah cedera yang menimpa pemainnya. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 hanya tinggal menghitung hari lagi, namun ada sejumlah peserta yang bernasib apes karena masalah cedera yang menimpa pemainnya.

Tidak seperti gelaran-gelaran sebelumnya, Piala Dunia 2022 di Qatar bakal dihelat pada musim dingin, yang memang sangat berisiko bagi kondisi kebugaran pemain.

Jangankan berkompetisi di turnamen sebesar Piala Dunia, pemain sudah sangat rawan mengalami cedera saat bermain di liga reguler sekalipun saat musim dingin.

Tidak ayal, isu ini pun menjadi perhatian banyak pihak, yang khawatir dengan kondisi kebugaran maupun psikologis pemain.

Bagaimana tidak? Saat absen dari lapangan saja sudah jadi ‘derita’, tidak dapat berpartisipasi di kompetisi akbar macam Piala Dunia berpotensi menambah garam di luka para pemain yang mengalami cedera.

Lihat saja Raphael Varane yang sampai menangis saat berjalan keluar lapangan usai cedera di laga Chelsea vs Manchester United beberapa waktu lalu.

Kemudian ada Son Heung-min yang secara mengejutkan juga cedera jelang membela Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022, meski saat ini ia sedang berjuang untuk kembali pulih.

Bagi mereka yang bermain pun, waktu istirahat yang terbatas ditambah jadwal pertandingan yang sangat padat bisa membuat pemain kelelahan - terutama mereka yang berkompetisi di liga-liga Eropa.

Akan tetapi, Raphael Varane dan Son Heung-min hanya dua contoh kecil bagaimana para kontestan di Piala Dunia 2022 bisa kehilangan para pemain penting mereka di Qatar nanti.

Lantas, siapa yang paling pusing jika berurusan dengan daftar cedera pemain? Berikut ulasannya.