Liga Inggris

5 Pemain Benua Asia yang Berkarier di Liga Inggris Musim 2022/2023

Kamis, 10 November 2022 18:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© teamtalk
Hwang Hee-chan berseragam Wolves Copyright: © teamtalk
Hwang Hee-chan berseragam Wolves

INDOSPORT.COM - Liga Inggris memang sudah terkenal dengan liga sepak bola terbaik di dunia. Terdapat sederet pemain Asia yang memeriahkan Liga Inggris musim 2022/2023, siapa saja mereka?

Liga Inggris musim 2022/2023 sudah menghadirkan berbagai keseruan untuk para penggemar di seluruh dunia. 

Pada pekan kemarin, Liga Inggris menampilkan sederet pertandingan seru yang memberikan banyak kejutan pada posisi lima besar klasemen Premier League.

Satu kejutan datang dari big match derby London yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal, di mana pada laga tersebut syarat dengan misi balas dendam Pierre-Emerick Aubameyang yang kembali ke Stamford Bridge dengan seragam berbeda.

Sayangya ketika laga di mulai, Aubameyang gagal memberikan kontribusi untuk Chelsea dan malah Arsenal yang berhasil membuat keunggulan dengan gol Magalhaes di menit ke-63 setelah menerima assist Bukayo Saka. 

Kekalahan ini menyebabkan Chelsea semakin menjauh dari posisi empat besar, dan sementara itu Arsenal berhasil merebut kembali posisi puncaknya dari Manchester City yang sebelumnya berhasil menang melawan Fulham dengan skor 2-1.

Sementara itu kejutan lain datang dari match antara Manchester United melawan Aston Villa di mana langkah impresif Setan Merah harus terhenti lewat kekalahan telak 3-1. 

Akibat kekalahan ini, Manchester United gagal memperkecil jarak dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi 4 yang juga kalah lewat dua gol Mohammed Salah ketika dikalahkan Liverpool dengan skor 2-1. 

Selain hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga Inggris, fakta lain tentang Liga Inggris musim 2022/2023 juga tidak kalah menyebutkan. 

Dengan terdapat sederet pemain Asia yang tampil di Liga Inggris 2022/2023. Ada yang baru gabung dan sudah beberapa tahun di Premier League. Siapa saja mereka?