Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Apesnya Atletico Madrid dan Jawara Liga Europa

Kamis, 10 November 2022 07:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol 2022-2023 pada lanjutan pekan ke-14, di mana nasib Atletico Madrid dan juara enam kali Liga Europa, Sevilla mengenaskan. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol 2022-2023 pada lanjutan pekan ke-14, di mana nasib Atletico Madrid dan juara enam kali Liga Europa, Sevilla mengenaskan.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 pekan ke-14. Nasib Atletico Madrid dan juara Liga Europa enam kali, Sevilla, begitu mengenaskan.

Atletico Madrid baru saja menelan kekalahan di kandang Mallorca dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol, Kamis (10/11/22) dini hari WIB.

Mereka menyerah dengan skor 0-1. Vedat Muriqi menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan ini yang terjadi pada menit ke-16.

Hasil ini semakin membuat Los Rojiblancos terpuruk dan tren buruk mereka berlanjut. Pasukan Diego Simeone hanya menang sekali dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Gagal meraup poin di kandang Mallorca juga membuat Atletico harus terlempar dari peringkat ketiga ke posisi keenam klasemen Liga Spanyol.

Di sisi lain, Mallorca, yang tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, naik ke peringkat ke-10 dengan raihan 19 poin.

Di tempat lainnya, Sevilla yang menjamu Real Sociedad juga harus menelan pil pahit. Sevilla kalah 1-2, dengan dua pemainnya, Ivan Rakitic dan Tanguy Nianzou, diganjar kartu merah.

Setelah tertinggal dua gol lebih dulu dari tim tamu via Alexander Sorloth pada menit ke-20 dan Brais Mendez (36'), Sevilla baru bisa mencetak gol balasan sekali di akhir babak pertama lewat aksi Rafa Mir.

Hasil ini membuat Sevilla semakin dekat dengan zona degradasi. Juara Liga Europa enam kali tersebut kini berada di urutan ke-17 klasemen liga dengan perolehan 11 poin.

Torehan ini sama dengan torehan Celta Vigo dan Cadiz yang berada di zona degradasi. Sevilla hanya menang tiga kali di semua kompetisi musim ini.