Liga Indonesia

Liga 1: Kim Kurniawan Bicara Cedera Bahu dan Progres Meyakinkan PSS Sleman

Kamis, 10 November 2022 17:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, memastikan cedera bahu yang sempat dialaminya tak lagi mengganggu. Kim merasa kondisinya sudah bagus dan sangat senang karena PSS Sleman menunjukkan progres meyakinkan.

Kim Kurniawan sempat terlambat gabung tim musim ini. Kim harus melewatkan masa pramusim karena masih fokus pada tahap akhir penyembuhan cedera bahu.

Adik ipar Irfan Bachdim ini baru tampil pada pekan keenam Liga 1 2022/2023. Hebatnya, pada penampilan pembuka musim ini, Kim langsung membuat gol indah ke gawang Persik Kediri.

Awal menawan itu membuat Kim terus mendapat tempat. Dari mulanya 10 menit akhir di Kediri, Kim kemudian rutin menjadi pilihan utama. Kim dirasa cocok menemani Ze Valente dan Jihad Ayoub di sektor tengah.

Namun, di saat Kim berusaha mengembalikan performa terbaik, kompetisi Liga 1 harus terhenti. Kim merasa bahwa sebenarnya enam penampilan awal ini membantunya terus menemukan sentuhan terbaik.

Dalam banyak gerakan, kondisi bahu yang sempat dioperasi sudah pulih lagi. Minim ada rasa sakit setiap melakukan gerakan, baik ketika membawa bola atau pun berlari tanpa bola.

"Bagi saya semua sudah kembali normal. Kelihatan juga beberapa laga terakhir performa sudah menanjak, tapi sayangnya kompetisi dihentikan, padahal saya lagi usahakan mencapai top perform lagi, baik dari segi permainan maupun kondisi," kata Kim Kurniawan.

Namun, Kim merasa terhentinya Liga 1 yang memasuki pekan keenam ini ada hikmahnya. Bagi PSS maupun tim-tim Liga 1, momen ini layaknya pramusim kedua.

Kim sendiri belum sempat menjalani pramusim ataupun tampil pada Piala Presiden 2022. Makanya, Kim merasa bahwa second preseason ini punya efek yang bagus.

"Ada hikmahnya juga, karena preseason pertama saya tidak ikut. Nah, preseason kedua ini saya ikut menjalani penuh setiap latihan dan uji coba," tutur Kim Kurniawan.