Liga Italia

Liga Italia: AS Roma Ditahan Imbang Sassuolo, Jose Mourinho Sebut Ada 'Pengkhianat' di Tim

Kamis, 10 November 2022 15:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menuding satu pemainnya sebagai pengkhianat yang menyebabkan Giallorossi gagal menang di Liga Italia (Serie A) 2022/23. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menuding satu pemainnya sebagai pengkhianat yang menyebabkan Giallorossi gagal menang di Liga Italia (Serie A) 2022/23. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menyebut satu pemainnya sebagai pengkhianat yang menyebabkan Giallorossi gagal menang di Liga Italia (Serie A) 2022/23.

AS Roma baru saja ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah, Sassuolo, dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Italia musim ini.

Bermain di Mapei Stadium, Kamis (10/11/22) pukul 00.30 WIB, sebenarnya AS Roma hampir mengunci kemenangan melalui gol Tammy Abraham di menit ke-80.

Sayangnya, selang lima menit kemudian, tim tuan rumah mampu membalas lewat Andre Pinamonti, yang berhasil mengonversi umpan Armand Lauriente menjadi gol.

Melihat timnya gagal menang di laga Sassuolo vs Roma, Jose Mourinho mengungkapkan suatu hal yang membuat banyak orang terkejut.

Melansir dari Football Italia, Mourinho sangat marah dengan sikap salah satu pemain yang tidak ia sebut namanya. Akan tetapi, dari kabar yang beredar dan menurut klaim Corriere dello Sport, sosok tersebut adalah Rick Karsdorp.

Dalam keterangannya, Mourinho menyebut pemain yang ia sebut tidak melakukan sistem bertahan yang benar, terlihat tidak ada upaya darinya untuk mengejar dan merebut bola.

Alhasil, gol penyama kedudukan Sassuolo atas AS Roma bisa tercipta, serta membuat gol dari Tammy Abraham menjadi sia-sia.

“Saya menyesal bahwa upaya tim dikhianati oleh sikap salah satu pemain yang tidak profesional,” tegas pelatih yang memiliki julukan The Special One tersebut.

Tak hanya itu, Jose Mourinho juga mengusir pemain tersebut untuk pergi dari AS Roma pada bursa transfer Januari mendatang.