Liga Indonesia

Memori I Made Wirawan di Stadion Siliwangi, Dari Prestasi Hingga Pingsan di Lapangan

Kamis, 10 November 2022 11:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Stadion Siliwangi, Kota Bandung, merupakan salah satu tempat yang cukup bersejarah bagi kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan.

Pasalnya, saat pertama kali bergabung dengan skuat Maung Bandung, Made langsung bermain di sana karena Stadion Siliwangi memang pernah menjadi kandang Persib.

Selain itu, Made bersama tim Persib juga sempat meraih gelar juara turnamen pramusim Celebes Cup II, setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, 4 November 2012.

Saat tim Persib menggelar latihan di Stadion Siliwangi Senin (7/11/22) dan Selasa (8/11/22), Made bernostalgia dengan suasana bangunan yang terletak di tengah Kota Bandung tersebut.

"Di sini (Stadion Siliwangi) dulu, saya ada kenangan, karena di sini adalah pertandingan pertama saya saat gabung dengan Persib," kata I Made Wirawan, Rabu (9/11/22).

"Kalau tak salah, di sini adalah pertandingan pertama, turnamen resmi pertama, dan juara pertama saya bersama Persib Bandung ya di Celebes Cup II itu," jelasnya.

Selain momen manis bersama skuat Maung Bandung, di Stadion Siliwangi Made juga memiliki kenangan bersama tim lainnya yakni saat memperkuat Persiba Balikpapan.

Salah satu, momen yang cukup menyedihkan baginya sewaktu bermain di Stadion Siliwangi bersama Persiba, yakni ketika timnya harus mengakui keunggulan Persib dengan skor telak.

"Ada satu momen menyedihkan yang saya ingat di sini. Saat itu, saya masih membela Persiba Balikpapan. Kami dihajar Persib skor 1-5," ujar I Made Wirawan.

"Terus sempat bisa menang di sini, tapi dramatis dengan skor 3-2. Itulah tahun terakhir saya di Persiba Balikpapan dan masuk ke sini (Persib)," ucapnya.