Liga Spanyol

Sebut Vincius Jr sebagai Provokator, Carlo Ancelotti Senggol Fair Play Liga Spanyol

Kamis, 10 November 2022 19:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© reutersconnect.com
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa Vinicius Junior adalah provokator, hingga menyinggung fair play Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. REUTERS/Juan Medina Copyright: © reutersconnect.com
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa Vinicius Junior adalah provokator, hingga menyinggung fair play Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa Vinicius Junior adalah provokator, hingga menyinggung fair play Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Hal tersebut diungkapkan oleh Carlo Ancelotti jelang pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol musim ini, antara Real Madrid vs Cadiz di Stadion Santiago Bernabue.

Pertandingan yang akan digelar Jumat (11/11/22) pukul 03.30 WIB tersebut, akan menjadi laga yang sangat penting bagi Real Madrid, untuk mengejar perolehn poin Barcelona di Liga Spanyol 2022/23.

Jelang pertandingan hidup dan mati bagi Los Blancos tersebut, Carlo Ancelotti justru buka suara terkait dengan salah satu pemainnya, Vinicius Junior.

Melansir dari Marca, Vinicius dianggap oleh pelatih Real Madrid itu sebagai provokator, dalam setiap permainan yang dilakoni El Real.

Kendati demikian, Vini juga dianggap oleh Ancelotti sebagai pemain yang paling sering menerima dorongan, tamparan, hingga pelanggaran.

“Saya setuju, sepertinya Vini adalah seorang provokator dan dialah yang menerima pelanggaran paling banyak, tamparan paling banyak, dorongan paling banyak,” ujar Carlo Ancelotti.

“Kenyataannya para pemain harus menghormati setiap lawan yang ditemuinya. Tidak hanya para pemain dengan kualitas terbaik, Anda harus memilikinya untuk semua orang.”

“Sedikit yang dikatakan tentang fair play di Spanyol tetapi lebih umum di negara lain, itu bisa menjadi hal terpenting dalam sepak bola,” tambahnya.

Di sisi lain, Carlo Ancelotti juga memberikan saran terhadap salah satu pemain andalannya di Real Madrid, Vinicius Junior.