Liga Inggris

Tersingkir dari Piala Liga Inggris, Antonio Conte Beberkan Biang Kerok Kekalahan Tottenham

Kamis, 10 November 2022 14:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, membeberkan biang kerok kekalahan timnya di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/23. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, membeberkan biang kerok kekalahan timnya di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/23. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, membeberkan biang kerok kekalahan timnya di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/23.

Melawat ke Stadion Venue The City Ground, Kamis (10/11/22) dini hari WIB, Tottenham Hotspur harus takluk dari Nottingham Forest, dengan skor 0-2.

Kekalahan Tottenham Hotspur tersebut terjadi akibat dua gol cepat Nottingham Forest setelah turun minum, yang diciptakan oleh Renan Lodi di menit ke-50, dan 57 oleh Jesse Lingard.

Dengan kekalahan itu, tim besutan Antonio Conte harus rela tersingkir dari gelaran Piala Liga Inggris musim ini lebih cepat.

Sejatinya, kualitas yang dimiliki Spurs lebih baik daripada The Forest yang berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022/23.

Sementara itu, Spurs saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara, dengan mengoleksi torehan poin sebanyak 26 angka.

Hal tersebut membuat mereka memiliki kans untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini, dengan Arsenal, Manchester City, dan Newcastle.

Kendati demikian, dalam kompetisi yang berbeda, The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, justru tidak bisa berbuat banyak.

Mereka malah tersingkir lebih dahulu, dan gagal melanjutkan langkahnya di ajang Carabao Cup 2022/23, setelah kalah dari Nottingham Forest.

Akibat hal tersebut, Antonio Conte lantas menyebutkan biang kerok kekalahan dan kegagalan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim ini.