Liga Indonesia

Untuk Pertama Kali, Skuat Arema FC Datang Berdoa di Gate 13 Kanjuruhan

Kamis, 10 November 2022 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Arema FC saat berdoa di Gate 13 Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Arema FC saat berdoa di Gate 13 Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC akhirnya datang ke Gate atau pintu 13 Stadion Kanjuruhan Malang untuk memanjatkan doa bersama Aremania pada Rabu (9/11/22).

Momen itu bertepatan dengan peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi seusai Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya, 1 Oktober lalu.

Seluruh anggota skuat Singo Edan itu turut hadir tanpa terkecuali. Pelatih Javier Roca terlihat datang bersama staf kepelatihan berikut ofisial.

"Sebenarnya kami tidak datang (ke Stadion Kanjuruhan) hanya ketika (peringatan) 40 hari ini saja. Sebelumnya juga sudah," kata Javier Roca.

"Setiap kegiatan apa pun, kami selalu berdoa untuk korban beserta keluarga mereka semua," ujar pelatih berkebangsaan Chile tersebut.

Manajemen Arema FC juga tak luput menghadiri kegiatan doa bersama warga di Stadion Kanjuruhan, antara lain Yusrinal Fitriandi (Manajer Bisnis Marketing), Fuad Ardiansyah (Manajer International Affair), dan Sudarmaji (Media Officer).

Sementara dari kalangan pemain Arema FC, seluruhnya tampak hadir dalam rombongan bus yang datang ke Stadion Kanjuruhan setelah Adzan Isya. 

Johan Ahmad Farizi, Dendi Santoso, Teguh Amiruddin, dan Muhammad Rafli menjadi bagian para pemain lokal yang ikut memanjatkan doa di Stadion Kanjuruhan. 

Begitu pula legiun asing yang datang secara lengkap, yaitu Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Abel Issa Camara.