Piala Dunia 2022

Bedah Formasi Portugal di Piala Dunia 2022: Duet Ronaldo dan Leao Bisa Bawa Gelar Juara

Jumat, 11 November 2022 11:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pedro Nunes
Bedah formasi Timnas Portugal pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, duet Cristiano Ronaldo serta Rafael jadi tumpuan Selecao untuk juara. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Bedah formasi Timnas Portugal pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, duet Cristiano Ronaldo serta Rafael jadi tumpuan Selecao untuk juara.

INDOSPORT.COM – Melihat potensi formasi yang akan digunakan Timnas Portugal pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, duet Cristiano Ronaldo serta Rafael jadi tumpuan Selecao untuk juara.

Pada Kamis (10/11/22) malam waktu setempat, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) baru saja merilis daftar 26 pemain pilihan Fernando Santos untuk diboyong ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Dari total pemain yang dibawa tersebut, nama mega bintang Cristiano Ronaldo masih mendapat tempat dan dipanggil Fernando Santos pada ajang Piala Dunia kali ini.

Meski tampil kurang maksimal di ajang domestik, namun pengalaman serta kepemimpinan Cristiano Ronaldo diharapkan bisa membawa skuad muda Portugal melangkah jauh.

Rekor menterengnya di Timnas Portugal juga jadi alasan mengapa Ronaldo masih jadi tumpuan buat A Selecao pada ajang empat tahunan ini.

Tercatat, Cristiano Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional dengan 117 gol dalam 191 penampilan bersama Portugal.

Dengan kembali tampil di Piala Dunia 2022, membuat Cristiano Ronaldo sudah bermain di lima kompetisi Piala Dunia berbeda sejauh ini.

Berbekal pengalaman juara termasuk saat jadi kampiun di Euro tahun 2016 lalu, Cristiano Ronaldo kemungkinan masih akan dipercaya sebagai kapten dan memikul para generasi emas Portugal.

Selain Ronaldo, ada sederet pemain muda yang dipanggil Fernando Santos ke Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 kali ini mulai dari Rui Patricio, Diogo Dalot, Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Felix serta bintang penuh prestasi milik AC Milan, Rafael Leao.

Pada pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Portugal akan menghadapi wakil Afrika, Ghana di Doha, Qatar pada Kamis (24/11/22) mendatang.

Bermaterikan sejumlah pemain muda ditambah Cristiano Ronaldo, akan seperti apakah formasi yang dipakai Portugal sepanjang Piala Dunia 2022 nanti? Berikut INDOSPORT coba mengulas: