Liga Indonesia

Bek Persib Bandung, Daisuke Sato Menyayangkan Liga 1 Belum Bergulir Kembali

Jumat, 11 November 2022 16:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, menyayangkan situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia, khususnya Liga 1.

Pasalnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 harus terhenti sementara usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurut Daisuke Sato, sepak bola adalah pekerjaannya, namun saat ini sudah satu bulan di Indonesia tidak ada kompetisi. 

Sehingga, dia bersama rekan-rekannya hanya bisa berlatih dan menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah dihentikan sejak awal Oktober lalu, setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Saat itu, sesuai pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara tuan rumah Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, terjadi kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa lebih dari 130 orang.

"Tentunya disayangkan, karena pekerjaan kami berada di lapangan. Saat ini, kami tidak bisa melakukan pekerjaan kami dan itu bagian yang menyedihkannya," ucap Daisuke Sato.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola, Daisuke Sato tidak dapat berbuat apa-apa dan hanya bisa menunggu keputusan dari pihak-pihak terkait mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, pemain yang sering memperkuat Timnas Filipina ini terus menjaga kondisinya agar tetap bugar, dengan menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Sehingga, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dia bersama rekan-rekannya di Persib sudah dalam kondisi siap bertanding.