Piala Dunia 2022

Bikin Kesal Banyak Pihak, Ini Komentar Menohok Duta Piala Dunia 2022 soal LGBT

Jumat, 11 November 2022 03:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Duta Piala Dunia 2022, Khalid Salman memberikan komentar menohok mengenai LGBT. Hal ini membuat banyak pihak sebal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Duta Piala Dunia 2022, Khalid Salman memberikan komentar menohok mengenai LGBT. Hal ini membuat banyak pihak sebal.

INDOSPORT.COM – Duta Piala Dunia 2022 Qatar yakni Khalid Salman memberikan komentar menohok mengenai LGBT hingga membuatl banyak pihak merasa kesal.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan bergulir pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Ajang ini telah dinanti-nantikan penggemar sepak bola di penjuru dunia.

Namun, beberapa kontroversi menyelimuti gelaran empat tahun sekali ini. Salah satunya adalah hukum pelarangan LGBT oleh Qatar selama Piala Dunia berlangsung.

Baru-baru ini mantan pesepak bola timnas Qatar sekaligus duta Piala Dunia, Khalid Salman mengatakan kepada penyiar Jerman berkaitan dengan homoseksual.

Khalid Salman menyebut homoseksualitas “kerusakan dalam pikiran”. Tentu saja hal ini membuat banyak publik sebal dan menganggap Salman tidak menghargai banyak pihak.

Legenda sepak bola Qatar itu memberikan pendapat saat berbicara dengan media Jerman tentang topik homoseksualitas yang ilegal di Qatar.

“Yang paling penting adalah, semua orang akan menerima bahwa mereka (suporter dan pemain) datang ke sini. Tapi mereka harus menerima aturan kita.” Kata Salman, dilansir dari Bakersfield.

Dari siaran itu, Salman mengaku khawatir dengan generasi muda yang belajar “sesuatu yang tidak baik”. Atau dalam konteks ini adalah homoseksualitas (LGBT).

Salman sendiri bermain untuk timnas Qatar pada 1980 hingga 1990-an. Ia ambil bagian dalam Olimpiade musim panas 1984 ketika diadakan di Los Angeles, California.

Dia terpilih menjadi salah satu duta besar untuk negaranya, saat Qatar bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 dari 20 November hingga 18 Desember.