In-depth

Dari Aston Villa Hingga Inter Milan, Berikut Deretan Klub Eropa yang Pernah Ganti Logo

Jumat, 11 November 2022 18:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Damieen - DeviantArt
Logo Juventus. Copyright: © Damieen - DeviantArt
Logo Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan klub-klub Eropa yang memutuskan untuk mengganti logo mereka, di mana ada Aston Villa hingga Juventus.

Sebuah klub tampaknya tak akan lengkap tanpa logo yang melekat di jersey bagian dada kiri mereka. Logo bak menjadi sebuah awal klub untuk memperkenalkan dirinya.

Bahkan, logo juga dapat menjadi daya tarik dalam mereka memperjualbelikan merchandise mereka kepada para penggemar.

Selain untuk dua hal itu, logo dapat juga sebagai penanda dari bergantinya era dari klub sepak bola tersebut. Kini, di tengah zaman yang semakin modern, logo klub-klub sepak bola pun juga berkembang mengikuti arus medernitas itu.

Terbaru, salah satu klub Liga Inggris, Aston Villa bahkan telah mengumumkan bahwa mereka bakal beralih dari logo lama klub ke logo baru mereka.

Terlihat dalam logo tersebut tak banyak perubahan dari segi warna yang menjadi ciri khas The Villans, julukan Aston Villa.

Namun, dari segi bentuk terlihat logo Aston Villa yang baru saat ini mengikuti gaya Manchester City yang memakai bentuk lingkaran untuk logonya.

Dalam logo Aston Villa terbaru, terdapat tiga lingkaran yang membentuknya. Lingkaran pertama berwarna biru dan terdapat logo singa yang menghadap ke arah kanan.

Kemudian di lingkaran kedua terdapat tulisan ‘Aston Villa’ dan angka ‘1874’ yang menandakan tahun berdirinya klub yang bermarkas di Villa Park tersebut.

Namun, selain Aston Villa, klub-klub Eropa lain ternyata juga pernah mengganti logo mereka untuk tujuan tertentu. Klub mana saja kah itu? Berikut ulasannya.