In-depth

Deretan Pesepak Bola yang Sudah Putuskan Pensiun di Tahun 2022, Teranyar Bek Tangguh Barcelona

Minggu, 6 November 2022 15:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© ESPN
John Obi Mikel (Tianjin Teda) Copyright: © ESPN
John Obi Mikel (Tianjin Teda)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pesepak bola yang telah memutuskan pensiun di tahun 2022, ada Franck Ribery hingga Gerard Pique.

Memasuki usia senja bagi seorang pemain sepak bola memang menjadi situasi yagn sulit disaat kecintaanya dengan si kulit bundar belum lah luntur.

Tak ayal, saking cintanya beberapa pemain sepak bola yang telah memasuki usia lanjut masih memutuskan untuk tetap bermain hingga saat ini.

Sebut saja Gianluigi Buffon, mantan kiper Juventus yang saat ini berseragam Parma. Pada usianya yang telah menyentuh angka 44 tahun, dirinya masih aktif menjadi penjaga gawang.

Selain Gianluigi Buffon, masih ada pesepak bola lain yang usianya melebihi Buffon dan masih memutuskan untuk tetap bermain.

Sosok tersebut adalah Kazuyoshi Miura. Pemain berkebangsaan Jepang tersebut saat ini tercatat masih aktif bermain sepak bola di usianya yang telah memasuki angka 55 tahun.

Kazuyoshi Miura saat ini bermain untuk klub kasta keempat Liga Jepang, Suzuka Point Getters setelah pindah dari Yokohama FC pada awal tahun 2022 lalu.

Namun, tak semua pesepak bola dianugerahi komitmen dan kekuatan seperti Gianluigi Buffon maupun Kazuyoshi Miura.

Pemain yang sudah merasa tak layak bahkan juga banyak yang memutuskan pensiun di tengah usianya yang belum setua mereka.

Sejauh ini, di tahun 2022 sudah ada beberapa pemain sepak bola yang menyatakan pensiun. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.