In-depth

5 Pesepakbola yang Buat Menyesal Mantan Klubnya, Ada Bintang Liverpool

Jumat, 4 November 2022 11:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Berikut lima pesepakbola yang membuat menyesal mantan klubnya, ada bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Memutuskan menjadi seorang pemain sepak bola setidaknya membutuhkan daya juang dan komitmen tinggi demi mencapai tujuan yang ditetapkannya.

Tak sedikit dari pemain sepak bola yang mengalami kegagalan hingga frustrasi karena minimnya daya juang yang mereka miliki.

Proses yang cukup panjang setidaknya akan dilalui oleh para pemain sepak bola demi mencapai puncak tertinggi di dalam karir sepak bolanya.

Butuhnya proses yang panjang, tak ayal sebuah klub terkadang menginginkan pemain yang direkrutnya berkembang secara cepat dan instan.

Jika tak mampu memenuhi hasrat dari klubnya, hal terburuk yang dapat menimpa sang pemain adalah dipinjamkan hingga dijual ke klub lain.

Namun, nasib buruk tak selalu dialami oleh sang pemain setelah dipinjamkan atau dijual ke klub lain. Terkadang mereka dapat menemukan sisi potensial mereka di klub anyarnya.

Sebut saja Danny Welbeck. Welbeck sendiri merupakan pemain dari akademi Manchester United yang kemudian promosi ke tim senior.

Tak maksimal bersama Man United, Welbeck kemudian dijual ke Arsenal. Apesnya, saat berseragam The Gunners, Welbeck justru mampu memberikan penampilan terbaiknya dan membuat Setan Merah menyesal dengan mengantar tim asal London tersebut menjuarai Piala FA 2014/15.

Nasib seperti itu tampaknya tak hanya menimpa Welbeck saja. Ada pemain lain yang juga mengalami siklus serupa, siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut ulasannya.