Liga Champions

Liga Champions: Sumbang Gol Lawan Napoli, Mohamed Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

Rabu, 2 November 2022 12:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lee Smith
Bomber Liverpool, Mohamed Salah, sumbang satu gol kontra Napoli di Liga Champions buat dirinya sukses samai rekor legenda The Reds, Steven Gerrard. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Bomber Liverpool, Mohamed Salah, sumbang satu gol kontra Napoli di Liga Champions buat dirinya sukses samai rekor legenda The Reds, Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, sumbang satu gol kontra Napoli di Liga Champions buat dirinya sukses samai rekor legenda The Reds, Steven Gerrard.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, sebetulnya bisa dibilang menjadi salah satu tim ‘aneh’ pada musim 2022/2023 saat ini.

Memang Liverpool sempat terseok-seok di Liga Inggris dan awal laga Liga Champions kala dibabat Napoli 4-1 di pertandingan perdana.

Akan tetapi, tim besutan Jurgen Klopp itu secara mengejutkan mampu menghentikan dominasi Manchester City di Liga Inggris setelah mampu menang tipis 1-0 di Anfield Stadium.

Selain itu, Liverpool juga sukses menghentikan laju Napoli yang begitu menggila musim ini di laga pamungkas Liga Champions dengan skor 2-0.

Akan tetapi, Jordan Henderson cs ini anehnya justru kehilangan poin melawan tim gurem, seperti Nottingham Forest dan Leeds United, beberapa waktu yang lalu.

Liverpool bahkan dijuluki ‘Robin Hood’ yang merampas poin dari klub besar, seperti Manchester City, dan membagikannya kepada tim kecil layaknya Forest dan Leeds United.

Meskipun masih jeblok di Liga Inggris, Liverpool bisa sedikit bernapas lega setelah mampu mengamankan satu tiket 16 besar Liga Champions setelah finis di peringkat kedua Grup A.

Mohamed Salah mencetak sebiji gol dalam kemenangan Liverpool 2-0 atas Napoli di Liga Champions sehingga pria asal Mesir itu kini sukses menyamai rekor gol legenda klub, Steven Gerrard.