Liga Spanyol

Punya Klub Bola hingga Perusahaan Properti, Pique Makin Kaya Usai Pensiun dari Barcelona

Jumat, 4 November 2022 18:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Juan Medina
Gerard Pique mengumumkan pensiun dari Barcelona. Namun keputusannya ini tak membuat dirinya miskin mendadak berkat bisnis-bisninya. Foto: REUTERS/Juan Medina. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Gerard Pique mengumumkan pensiun dari Barcelona. Namun keputusannya ini tak membuat dirinya miskin mendadak berkat bisnis-bisninya. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM – Gerard Pique mengumumkan pensiun dari Barcelona. Namun keputusannya ini tak membuat dirinya miskin mendadak karena dia sudah punya aset bisnis dengan keuntungan menggiurkan.

Gerard Pique mengumumkan gantung raket dari kariernya selama 19 tahun sebagai pesepak bola pada Kamis 3/11/22).

Bek andalan timnas Spanyol ini tercatat menghabiskan tiga tahun bersama Manchester United, setahun dengan real Zaragoza, dan 15 tahun bersama Barcelona.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Almeria yang digelar pada Minggu (6/11/22) akan menjadi partai terakhir yang ia lakoni bersama La Blaugrana.

Setelah tidak lagi berseragam sepak bola, kini kehidupan baru akan menanti eks pacar penyanyi pop Latin Sharkira tersebut, yakni mengurusi bisnis yang dia rintis di luar sepak bola.

Melansir Marca, Gerard Pique tercatat memiliki empat perusahaan bisnis, salah satunya bernama Kosmos.

1. Kosmos

Bertindak sebagai pendiri sekaligus presiden  Kosmis, Pique membangun perusahaan ini dengan menggandeng Hiroshi Mikitani, yang merupakan pencipta Rakuten pada 2017.

Perusahan ini mengurusi banyak kegiatan bisnis seperti akuisisi, administrasi, dan manajemen bisnis yang terkait dengan industri hiburan.

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki hak atas Davis Cup dan telah berpartisipasi dalam negosiasi reformasi Piala Super Spanyol.