Liga Indonesia

Dilema Karier Saddil Ramdani: Bintang Bersinar di Malaysia yang Berhasrat Tembus Liga Eropa

Jumat, 11 November 2022 15:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani tampil gemilang di Malaysia bersama Sabah FA dan membuat klub Eropa tertarik memboyongnya, namun niatan hengkang ke Eropa alami beberapa kendala. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani tampil gemilang di Malaysia bersama Sabah FA dan membuat klub Eropa tertarik memboyongnya, namun niatan hengkang ke Eropa alami beberapa kendala.

INDOSPORT.COM Saddil Ramdani tampil gemilang di Liga Malaysia bersama Sabah FA dan membuat sejumlah klub Eropa tertarik memboyongnya, namun niatan hengkang ke benua biru harus alami beberapa kendala.

Dalam dua musim terakhir, sinar bintang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani di kompetisi Liga Super Malaysia memang sangat benderang lewat torehan gol serta assist nya.

Total dari 37 pertandingan dalam dua musim, Saddil Ramdani berhasil mencetak 8 gol dan memberikan 9 assists di semua ajang buat Sabah FA.

Bahkan di musim lalu, penampilan gemilang Saddil Ramdani sukses menghantarkan Sabah FA finish di peringkat tiga klasemen akhir Liga Super Malaysia.

Pemain asal Raha ini juga berpotensi membawa Sabah FA tampil di AFC Cup, lantaran klubnya masih berkompetisi dan berpeluang menjuarai Piala Malaysia 2022.

Dengan statistik impresif tersebut, nama Saddil Ramdani pun kian laris di bursa transfer termasuk klub-klub Eropa yang dikabarkan tertarik memboyongnya.

Teranyar, Saddil Ramdani dirumorkan telah mendapat undangan untuk melakukan trial bersama salah satu klub di Liga Austria.

Menanggapi hal tersebut, Alexander Talpes selaku agent dari Saddil Ramdani memang mengakui jika pemainnya mendapat banyak tawaran dari Eropa, salah satunya juga dari Austria.

Akan tetapi, Alex Talpes menjelaskan jika hanya melakukan trial atau uji coba, bakat sebesar Saddil Ramdani harus melakukannya bersama tim yang lebih besar ketimbang dari divisi kedua.

“Klub Austria yang akan dituju Saddil untuk trial itu berada di Liga Kedua, dan itu benar bahwa mereka telah mengirim tawaran,” ucap Talpes kepada INDOSPORT.

“Tapi saya pikir jika Saddil Ramdani ingin melakukan trial, harusnya dia mencoba ke klub yang lebih besar dan terkenal,” tambah sang agen.