Piala Dunia 2022

Hakim Ziyech Kembali Dipanggil Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022, Batal Pensiun?

Jumat, 11 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Mohamed Abd El Ghany
Bintang Chelsea, Hakim Ziyech, termasuk dalam skuad Timnas Maroko yang akan tampil di Qatar untuk Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Mohamed Abd El Ghany
Bintang Chelsea, Hakim Ziyech, termasuk dalam skuad Timnas Maroko yang akan tampil di Qatar untuk Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Winger Chelsea, Hakim Ziyech, termasuk dalam skuat Timnas Maroko yang akan tampil di Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Diketahui, Maroko telah resmi mengumumkan daftar 26 pemain yang akan mengadu nasib ke Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11/22) waktu setempat.

Pelatih Maroko, Walid Regragui, memasukkan nama Hakim Ziyech di antara sembilan penyerang yang dia panggil untuk memperkuat pasukannya.

Dipanggilnya Hakim Ziyech mengakhiri masa pengasingan eks pemain Ajax Amsterdam itu selama 15 bulan setelah berselisih dengan pelatih pendahulu, Vahid Halilhodzic.

Alhasil, Hakim Ziyech tidak pernah dipanggil lagi oleh Halilhodzic membela Timnas Maroko sejak Juni 2021, termasuk absen di turnamen Piala Afrika awal 2022.

Pemecatannya ini membuat Ziyech memilih gantung sepatu dari tugas internasional. Dia bahkan bersikeras dengan keputusannya sekaipun Maroko lolos ke Piala Dunia 2022.

Namun, Maroko secara mengejutkan memecat Vahid Halilhodzic dan kemudian menunjuk Walid Regragui sebagai penggantinya.

Kedatangan Walid Regragui ini tentunya memberi secercah harapan untuk pemain berusia 28 tahun ini untuk tampil di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Selain Hakim Ziyech, Walid Regragui juga memanggil kembali Noussair Mazraoui yang juga dipecat oleh Halilhodzic pada Agustus lalu.

Bintang Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi, juga akan tampil di Piala Dunia 2022 untuk setelah namanya disebutkan dalam skuat Maroko.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di