Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Upaya Man City Kudeta Arsenal Sebelum Jeda Piala Dunia 2022

Jumat, 11 November 2022 07:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Inggris (Premier League) selengkapnya yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Manchester City berupaya mengkudeta Arsenal di puncak klasemen sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Inilah pekan terakhir Liga Inggris sebelum para pemain bergabung dengan tim nasional masing-masing untuk menjalani turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia, Piala Dunia 2022, yang akan berlangsung di Qatar mulai 20 November .

Makin dekat dengan Piala Dunia 2022, klub-klub Liga Inggris diwajibkan menjaga kebugaran para pemain bintangnya agar tidak cedera dan bisa tampil menuju Qatar.

Sayangnya menjaga kebugaran pemain bukan perkara yang mudah, beberapa pemain di kompetisi Eropa maupun Liga Inggris sudah mulai bertumbangan dan mengakhiri mimpinya tak tampil di Piala Dunia 2022 lebih cepat.

Jelang menghadapi Brentford, Manchester City diharapkan bisa mengatasi permasalahan tersebut demi bisa meraih kemenangan untuk mengkudeta Arsenal di posisi puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Saat ini Manchester City yang baru sekali kalah dalam 13 pertandingan telah mengantongi 32 poin hanya berselisih dua angka dari Arsenal di puncak klasemen yang berhasil mengkoleksi 34 poin.

Sayangnya, keinginan Man City untuk mengkudeta Arsenal di puncak klasemen sebelum jeda Piala Dunia 2022 tidak akan berjalan mudah. The Gunners juga menjalani laga pekan ini melawan Wolverhampton.

Laga yang akan berlangsung pada Minggu (13/11/2022), Arsenal tampil lebih dijagokan menghadapi Wolverhampton karena tim lawan yang sedang tampil kurang apik dengan terjebak di zona degradasi.

Selain itu Arsenal sedang dalam performa terbaiknya terlepas pada hasil minor saat menghadapi PSV Eindhoven di Grup A Liga Europa 2022-2023.

Selain kedua laga tersebut di tempat lain ada Newcastle United yang berpeluang mengamankan posisi tiga besar klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan menjamu Chelsea pada Minggu (13/11/22) pukul 00.30 WIB.