In-depth

Keok dari Manchester City, 4 Hal Ini Perlu Segera Diperbaiki Chelsea untuk Bangkit

Kamis, 10 November 2022 12:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© reutersconnect.com
Bintang Manchester City, Jack Grealish dan pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta terlihat bersetigang di Piala Liga Inggris REUTERS/Craig Brough Copyright: © reutersconnect.com
Bintang Manchester City, Jack Grealish dan pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta terlihat bersetigang di Piala Liga Inggris REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Chelsea dirasa perlu memperbaiki tim yang baru saja kalah dari Manchester City di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) pada Kamis (10/11/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris, Chelsea menelan hasil minor dengan kekalahan dari Manchester City di Piala Liga Inggris, Kamis (10/11/22).

Chelsea yang menurunkan nyaris semua pemain pelapis kalah dari Manchester City dengan skor 0-2 di Stadion Etihad.

Dua gol The Citizens dicetak oleh pemain sayap, Riyad Mahrez pada menit ke-53 ditambah dengan aksi dari penyerang muda Argentina, Julian Alvarez di menit ke-58.

Hasil tersebut membuat Chelsea tak lolos ke babak selanjutnya dan harus merelakan gelar yang terakhir diraih di musim 2014-2015 itu.

Selain itu, kekalahan dari Manchester City juga memperlihatkan bahwa tim asuhan Graham Potter tak cukup mumpuni untuk bermain di seluruh kompetisi.

Meskipun menurunkan beberapa pemain, seperti Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Mateo Kovacic, hingga Kalidou Koulibaly, Chelsea tak bisa mengalahkan Manchester City yang juga diisi oleh beberapa pemain pelapis.

Memang, di skuat Pep Guardiola ada dua pemain bintang, yaitu Rodri dan Ilkay Gundogan yang menjadi poros lini tengah Manchester City kali ini.

Chelsea tentu perlu mencari formula terbaik untuk memperbaiki tim demi menghadapi dua kompetisi besar, seperti Liga Champions dan Liga Inggris.

Berikut 4 hal yang perlu dilakukan oleh Chelsea selepas kekalahan dari Manchester City di Piala Liga Inggris.