Bola Internasional

Pratama Arhan Akui Kualitas J2 League Jauh Lebih Baik Ketimbang Liga 1

Jumat, 11 November 2022 18:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain Tokyo Verdy asal Indonesia, Pratama Arhan menilai kualitas J2 League lebih baik ketimbang dengan Liga 1. Bedanya kualitas ini menjadi satu alasan dirinya sulit mendapat menit bermain.

Pratama Arhan memang kesulitan mendapat menit bermain sejak bergabung ke Tokyo Verdy. Arhan bahkan tampil satu kali di J2 League. Bahkan Arhan hanya bermain selama 45 menit.

Disinggung akan hal ini, Pratama Arhan menilai memang kualitas J2 League lebih baik dari Liga 1.

"Menurut saya J2 League di atas Indonesia, jauh lebih baik. Detail dan tertata." kata Pratama Arhan dalam sambungan virtual zoom beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Arhan bahkan menilai kualitas J1 League jauh lebih berat lagi.

"Apalagi J1 League, itu kualitas sangat-sangat bagus. Tempo tinggi dan permainan cepat," sambung bek sayap Timnas Indonesia itu.

Meski minim mendapatkan menit bermain, Pratama Arhan tak mau menyerah begitu saja. Dia akan terus berusaha memperbaiki semua kemampuannya.

"Saya harus memperbaiki semua hal, berpikir lebih cepat lagi. Bisa menjalani instruksi pelatih dengan tempo cepat," ungkap pemain 20 tahun tersebut.