Liga Indonesia

Pratama Arhan Rela Jika Posisinya di Timnas Indonesia Direbut Shayne Pattynama

Rabu, 9 November 2022 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia, Pratama Arhan, rela posisinya nanti direbut oleh calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Pratama Arhan memang ikhlas bila nantinya posisinya di bek kiri Timnas Indonesia direbut oleh Shayne Pattynama. Baginya, prestasi Timnas Indonesia lebih penting.

Pratama Arhan menilai persaingan dalam sebuah tim adalah hal yang biasa. Dia pun menyerahkan nantinya menyerahkan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Persaingan sih nggak masalah, bersaing normal saja, tergantung pelatih mainkan siapa itu buat Timnas Indonesia juga," kata Pratama Arhan dalam konferensi pers via zoom.

Disinggung perihal naturalisasi yang sedang dijalani oleh PSSI guna memperkuat Timnas Indonesia, Pratama Arhan pun mengaku tidak ada masalah.

Baginya untuk kemajuan Timnas Indonesia dirinya tidak ada masalah dengan program naturalisasi.

"Sangat bagus malah, Timnas Indonesia memang juga naturalisasi buat kemajuan sepak bola Indonesia juga," kata Pratama Arhan.

Pratama Arhan sendiri saat ini sedang meniti karier di kancah sepak bola Jepang. Pratama Arhan saat ini merumput di J2 League bersama Tokyo Verdy. Sayangnya, eks PSIS Semarang itu jarang mendapat menit bermain.

Bahkan sejak bergabung dengan Tokyo Verdy, Pratama Arhan baru tampil sekali di J2 League 2022.

Dia pun berharap bisa mendapat lebih banyak menit bermain pada musim keduanya yang merujuk kontrak awal merupakan tahun terakhirnya bersama Tokyo Verdy andai tidak mendapat perpanjangan kontrak.

Pada J2 League 2022, Pratama Arhan tercatat cuma bermain 45 menit ketika Tokyo Verdy bertandang ke markas Tochigi SSC dalam matchday pekan ke-25 pada 6 Juli lalu.