Bola Internasional

Kepindahan Timnas Indonesia U-20 ke Spanyol Tertunda, Batal Uji Coba Lawan Jepang?

Rabu, 9 November 2022 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Moldova u-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Moldova u-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 rencananya akan berpindah tempat latihan dari Turki ke Spanyol. Tapi, skuad Garuda Nusantara masih harus menunggu urusan administrasi seperti visa dan lainnya.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 diagendakan jalani latihan dan sejumlah laga uji coba lawan beberapa negara dan klub lokal. Salah satu yang akan ditantang adalah Timnas Jepang U-18.

"Timnas U-20 masih di Turki, kami menunggu perkembangan surat-surat untuk berangkat ke Spanyol. Di sana, mereka akan latih tanding, latihan fisik, skill juga ditingkatkan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Ada lawan-lawannya, jadi keinginan ingin bertemu dengan klub yang cukup tinggi kastanya, baik di Turki maupun Spanyol," imbuhnya.

Karena urusan visa belum selesai, Timnas U-20 memperpanjang masa latihan di Turki hingga 15 November.

Awalnya tim asuhan Shin Tae-yong rencananya akan pindah pada 5 November lalu.

Hal itu membuat wacana uji coba lawan Jepang U-18 sepertinya batal karena tim tersebut jalani pemusatan latihan di Spanyol hanya sampai 13 November nanti.

Meski demikian, Ketum PSSI menjelaskan jika komunikasi untuk uji coba lawan Jepang masih diusahakan.  

"Masih dalam penjajakan (lawan Jepang), pokoknya tim yang dipilih bagus. Peningkatan pemain cukup lumayan larena dengan TC jangka panjang performa akan lebih baik, doakan saja," jelas Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI.

"Di sana uji coba ada lawan klub, ada timnas, banyak lah. Doakan mereka bisa menjadi tim Piala Dunia yang dibanggakan," sambungnya.