Liga Indonesia

Menang Tipis atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Soroti Kualitas Pemain Pelapis Timnas Indonesia U-20

Rabu, 9 November 2022 15:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia U-20 berhasil menang tipis saat melakoni laga uji coba melawan tim lokal Turki, Antalyaspor U-20, pelatih Shin Tae-yong soroti pemain pelapis. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-20 berhasil menang tipis saat melakoni laga uji coba melawan tim lokal Turki, Antalyaspor U-20, pelatih Shin Tae-yong soroti pemain pelapis. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 berhasil menang tipis saat melakoni laga uji coba melawan tim lokal Turki, Antalyaspor U-20. Pelatih Shin Tae-yong soroti kualitas pemain pelapis.

Bermain di Limak Arcadia Football Center, Turki, Selasa (8/11/22), Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yopng berhasil menang dengan skor 3-2.

Marselino Ferdinan menjadi pemain kunci dalam laga ini, dengan dua golnya pada menit ke-47' dan 63'. Satu gol lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh pada menit ke-89'.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

Terlebih dalam laga ini, Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang jarang mendapatkan menit bermain.

“Untuk babak pertama, pemain yang dimainkan memang pemain yang tidak pernah mendapat kesempatan. Di babak kedua baru pemain-pemain inti," ucap Shin Tae-yong.

"Walaupun babak kedua tertinggal 0-1, tapi bisa bermain maksimal dan akhirnya membalikan keadaan 3-2. Pujian kepada pemain karena telah bekerja keras,” jelas Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong menilai pemain pelapis yang dipercaya bermain sejak menit awal ini masih ada kekurangan.

Terlebih mereka seakan kesulitan mencetak gol. Untuk hal ini, Shin Tae-yong akan terus mengasah kemampuan para pemainnya. “Sentuhan bola memang agak kurang dan fokus saat melihat dan menendang bola juga masih kurang," jelas Shin Tae-yong.

"Jadi itu yang perlu dilatih lagi dan itu harus dilakukan sendiri-sendiri, tetapi waktunya tidak banyak untuk latihan individu jadi itu yang sangat disayangkan,” pungkas dia.

Ini merupakan uji coba keempat selama tim berada di Turki. Uji coba pertama, mereka kalah melawan tuan rumah Turki U-20 1-2, laga kedua mereka menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20, laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Timnas Indonesia U-20 sendiri memang tengah ditempa dalam pemusatan latihan di Eropa. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini disiapkan tampil di Piala Asia U-20 dan puncaknya tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Mei mendatang.