Bola Internasional

Selangkah Lagi Jadi WNI, Shayne Pattynama Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Rabu, 9 November 2022 12:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, mengungkapkan impian terbesarnya saat membela Timnas Indonesia. Salah satunya menuju Piala Dunia.  Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, mengungkapkan impian terbesarnya saat membela Timnas Indonesia. Salah satunya menuju Piala Dunia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, mengungkapkan impian terbesarnya saat membela Timnas Indonesia. Yakni membawa skuad Garuda ke turnamen terbesar di dunia, yakni Piala Dunia.

Hal ini diungkapkan Shayne Pattynama saat hadir secara virtual dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (08/11/22).

Bek kiri klub asal Norwegia, Viking FK, tersebut mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar ingin segera membela Timnas Indonesia setelah resmi diambil sumpahnya sebagai WNI.

“Saya seorang pemimpi besar, jadi harapan saya untuk sepak bola Indonesia, saya tak sabar menjalani proyek baru bersama Pak Iwan (Mochamad Iriawan),” ujar Shayne Pattynama.

Menjadi pesepak bola yang dinaturalisasi sebagai WNI, Shayne Pattynama tentunya menyadari besarnya tanggung jawab yang akan dia pikul suatu saat nanti.

Terdekat, dia ingin bergabung dengan rekan-rekan di Timnas Indonesia untuk kompetisi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

Piala Asia 2023 inilah yang akan membuka pintu Timnas Indonesia melangkah lebih tinggi, yakni berpeluang tampil di Piala Dunia.

“Saya ingin berkontribusi untuk membuat tim nasional yang lebih baik, dan juga mimpi menuju Piala Dunia dan bermain Piala Asia di bulan Juni (2023),” sambung Shayne.

“Mendapatkan hasil yang bagus, dan memulainya dengan memberi dampak positif untuk semua orang bisa membawa timnas Indonesia lebih tinggi.”

“Seperti yang saya bilang, saya seorang pemimpin besar, jadi saya ingin ke Piala Dunia bersama Indonesia, itulah impian terbesar saya,” tandas Shayne Pattynama.