Piala Dunia 2022

Resmi! Daftar Pemain Timnas Belgia di Piala Dunia 2022: Generasi Emas Masih Jadi Andalan

Jumat, 11 November 2022 06:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Belgia Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Yves Herman) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Belgia Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Yves Herman)

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain Timnas Belgia yang bakal diboyong ke Qatar untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2022, di mana generasi emas masih menjadi andalan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Belgia baru saja merilis daftar 26 pemain pilihan pelatih Roberto Martinez untuk diboyong ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam 26 nama itu, ada pemain yang berlabel generasi emas seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Toby Alderweireld, Thomas Meunier dan Axel Witsel.

Kemudian ada juga pemain yang performanya tengah merosok yakni Eden Hazard. Bintang Real Madrid ini sepertinya masih dibutuhkan oleh Roberto Martinez meski saat ini sedang cedera.

Selain pemain bintang di atas, Belgia juga bakal mengandalkan beberapa pemain muda. Mereka yaitu Youri Tielemans, Jeremy Doku hingga Charles De Ketelaere.

Timnas Belgia besutan Roberto Martinez sepertinya ingin mengombinasikan pemain senior dan muda demi meraih prestasi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara itu, di Piala Dunia 2022 Belgia telah tergabung ke dalam Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia.

Melihat komposisi pemain saat ini, tim berjulukan Setan Merah ini diprediksi bisa lolos dari fase grup ke babak 16 besar dengan mudah.

Untuk melihat daftar 26 pemain Timnas Belgia di Piala Dunia 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.