Piala Dunia 2022

Resmi! Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022: Bawa Skuat Berpengalaman, Ramos Malah Terbuang

Jumat, 11 November 2022 21:46 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Spanyol Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Spanyol Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain Timnas Spanyol yang bakal diberangkatkan menuju Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022, di mana Sergio Ramos tak masuk dalam daftar.

Tinggal beberapa hari lagi Piala Dunia 2022 resmi akan bergulir dan dengan waktu yang semakin mepet, para peserta mulai menentukan skuat utama yang akan diboyong ke Qatar.

Kali ini giliran timnas Spanyol yang akhirnya secara resmi mengumumkan skuat mereka untuk Piala Dunia 2022, di mana Luis Enrique tampak membawa wajah baru dalam daftar pemain yang ia bawa.

Sayangnya untuk wajah lama, Luis Enrique tidak membawa salah satu pemain paling berpengalaman di lini pertahanan Spanyol, yakni Sergio Ramos.

Cukup mengagetkan Enrique tidak membawa Ramos dalam Piala Dunia 2022, padahal mantan pelatih Barcelona ini membawa deretan pemain berpengalaman seperti Cesar Azpilicueta, Dani Carvajal, dan Jordi Alba.

Absennya Ramos mungkin dipengaruhi pada tingkat kebugarannya dan Luis Enrique memilih untuk memanggil pemain muda untuk melakukan regenerasi pada lini pertahanan La Furia Roja.

Sementara di lini tengah, Luis Enrique tampaknya tidak mau berjudi dengan menurunkan tiga pemain berpengalaman seperti Sergio Busquet, Rodri, Koke, dan Marcos Llorente.

Lalu untuk lini serang, Spanyol bakal diperkuat striker andalan mereka yakni Alvaro Morata dengan didampingi Marco Asensio yang dipercaya untuk menjadi juru gedor mereka di Piala Dunia 2022.

Membawa banyak pemain berpengalaman, Luis Enrique juga tak lupa membawa pemain-pemain muda untuk meningkatkan jam terbang mereka di ajang kompetisi berlevel tim nasional.

Sebut saja seperti Gavi dan Pedri yang akan menemani Sergio Busquet dan Llorente untuk memperkuat lini tengah membantu mengatur permainan timnas Spanyol