Piala Dunia 2022

6 Pemain Termuda di Skuat Brasil untuk Piala Dunia 2022, Ada Bintang Arsenal

Jumat, 11 November 2022 19:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Brasil. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Brasil. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Brasil baru saja membuat kontroversi lewat pengumuman skuat resmi untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Namun terdapat 6 pemain termuda di skuat mereka, salah satunya bintang Arsenal. 

Sang pelatih, Adenor Leonardo Bacchi atau lebih akrab dipanggil Tite baru saja mengumumkan skuat Seleccao untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, Rabu (9/11/22) kemarin. 

Memang skuat Brasil mau bagaimana pun komposisinya, terbilang cukup mewah karena kemunculan bakat-bakat spesial. 

Tapi pengumuman yang dikonfirmasi oleh Tite lewat konferensi pers itu sudah menuai banyak kontroversi. Salah satunya adalah tidak dipanggil penyerang Liverpool Roberto Firmino. 

Terlepas dari kontroversial tidak dipanggilnya Firmino ke skuat resmi Brasil, Tite sudah memanggil kombinasi pemain muda dan tua untuk gelaran Piala Dunia. 

Sebanyak 26 nama yang dipanggil, Brasil juga masih bisa dibilang skuat yang mewah dan bertabur bakat spesial. 

Dari daftar skuat resmi itu, terdapat 6 pemain termuda di Timnas Brasil yang siap curi perhatian di Piala Dunia 2022 mendatang. Siapa saja mereka?

6. Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes memang sempat disebut sebagai salah satu wonderkid tanah Brasil. Namun karirnya di tim nasional terhitung lamban. 

Dia baru memainkan laga debutnya di skuat senior Brasil pada November 2020, alias ketika menginjak usia 22 tahun. 

Menarik untuk dilihat apakah gelandang 24 tahun ini mampu jadi andalan Tite, setelah dirinya baru saja memantapkan hati untuk gabung Newcastle United sejak musim panas 2022 kemarin.