Piala Dunia 2022

Resmi! Skuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Gendong Generasi Emas

Jumat, 11 November 2022 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Portugal. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Portugal. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pemain timnas Portugal yang bakal diboyong ke Qatar untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2022. Megabintang Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan.

Portugal akan membuat penampilan kedelapan di putaran final Piala Dunia. Pelatih Fernando Santos berharap timnya dapat mewujudkan harapan jadi juara.

Pada Kamis (10/11/22) malam waktu setempat, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) baru saja merilis daftar 26 pemain pilihan Fernando Santos untuk diboyong ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam 26 nama itu, nama Cristiano Ronaldo dimasukkan untuk memperkuat lini depan. Inilah penampilan kelima bintang Manchester United tersebut di turnamen empat tahunan ini.

Terlepas dari penampilannya yang melempem di Manchester United musim ini, Ronaldo masih mampu berkontribusi mencetak gol meski usianya menua.

Terbukti, dia masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional, dengan 117 gol dalam 191 penampilan bersama Portugal.

Cristiano Ronaldo, yang kemungkinan masih akan dipercaya sebagai kapten, akan memikul generasi emas yang dihadirkan Fernando Santos demi memenangkan trofi pertama Piala Dunia 2022.

Ada pun deretan pemain berlabel generasi seperti Rui Patricio, Diogo Dalot, Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Felix, Rafael Leao.

Selain pemain berlabel bintang, Fernando Santos juga memanggil sejumlah pemain muda untuk memperkuat pasukannya di Qatar nanti.

Sebut saja, kiper muda Porto, Diogo Costa, yang mana di laga terakhir bersama Timnas Portugal berhasil mengalahkan Spanyol dalam laga UEFA Nations League.