Bola Internasional

Bikin Haru! Karim Benzema Persembahkan Gelar Ballon d'Or di Hadapan Suporter Klub Masa Mudanya

Sabtu, 12 November 2022 18:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Benoit Tessier
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or

INDOSPORT.COM – Karim Benzema mempersembahkan gelar Ballon d’Or di hadapan suporter klub masa mudanya, Olympique Lyon.

Seperti diketahui, Karim Benzema berhasil menyabet gelar Ballon d’Or pada 18 Oktober lalu. Perhelatan akbar ini digelar di Theatre du Chatelet, Paris.

Karim Benzema berada di posisi puncak dengan mengangkangi sejumlah nama besar seperti Kevin de Bruyne, Robert Lewandoski hingga Sadio Mane.

Bukan tanpa sebab, penghargaan ini didapatkan Benzema usai penampilan gemilangnya bersama Real Madrid dan berhasil mengantarkan Los Blancos juara Liga Spanyol pada musim lalu.

Striker berusia 34 tahun itu berhasil menorehkan 44 gol dan menjadikannya top skor LaLiga dengan berhasil mencetak 27 gol di musim lalu. Sementara pada gelaran Liga Champions ia menorehkan 15 gol.

Bagai kacang tak lupa kulitnya, Karim Benzema mempersembahkan trofi Bola Emas itu di hadapan penggemarnya di Stadion Groupama, Prancis.

Benzema menepati janjinya untuk membawa pulang trofi Ballon d’Or ke tempat kelahirannya, Lyon. Tak hanya itu, ia memulai debutnya di klub Olympique Lyon.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun Twitter Prime Video Sport France. Karim Benzema disambut meriah oleh suporter tim di tanah kelahirannya itu.

Trofi perdananya di Ballon d’Or dipertontonkan ketika paruh waktu laga Olympique Lyon melawan Nice dalam lanjutan Ligue 1.

Kedatangan Karim Benzema ke Stadion Groupama juga bersamaan dengan peringatan 35 tahun Bad Gones atau julukan dari suporter Lyon.