Liga Indonesia

Liga 1: Rahasiakan Lawan Uji Coba, Ternyata Hal Ini yang Ditakuti Borneo FC

Sabtu, 12 November 2022 12:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Media Borneo FC
Jelang Liga 1 kembali bergulir, Borneo FC jadwalkan laga uji coba pada Sabtu (12/11/22) di Yogyakarta. Tapi, Pesut Etam merahasiakan identitas calon lawan. Copyright: © Media Borneo FC
Jelang Liga 1 kembali bergulir, Borneo FC jadwalkan laga uji coba pada Sabtu (12/11/22) di Yogyakarta. Tapi, Pesut Etam merahasiakan identitas calon lawan.

INDOSPORT.COM - Jelang Liga 1 kembali bergulir, Borneo FC bakal jadwalkan laga uji coba pada Sabtu (12/11/22) di Yogyakarta. Tapi, Pesut Etam merahasiakan identitas calon lawan karena tidak ingin ada penonton yang datang menonton langsung.

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, alasan utama tak disebutnya nama lawan dalam uji coba kedua ini adalah kekhawatiran hadirnya penonton dalam jumlah banyak.

Pasalnya, hal itu terjadi pada uji coba sebelumnya lawan Persis Solo yang berakhir imbang pada pekan lalu.

Faris menegaskan, timnya tidak takut soal gaya permainan yang bisa banyak dilihat orang, tapi lebih pada faktor keamanan.

“Waktu kami main lawan Persis Solo di Stadion Sriwedari, kami juga tak menyebut lawan bahkan tempat uji coba dilaksanakan,"

"Namun ada saja penonton hadir di uji coba itu. Yang pasti lawan kali ini adalah salah satu tim asal Jogja,” ujar Farid. 

Uji coba kedua itu permintaan pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. Sebab, sejak program pemusatan latihan yang dimulai 26 Oktober lalu, pemain lebih banyak latihan.

Juru taktik asal Brasil itu ingin melihat hasil latihan selama beberapa pekan terakhir. Andre Gaspar ingin membangun kekompakan tim dengan filosofi bermainnya.

Lebih lanjut, Farid Abubakar menjelaskan semua pemain dalam kondisi bagus. Hanya Sultan Samma yang belum bisa ikut latihan karena masih dalam tahap pemulihan akibat cedera.

“Kalau secara keseluruhan tim sangat baik,” pungkasnya.