In-depth

Acak-Acakan Hingga Pertengahan Musim, 4 Pemain Ini Bakal Datang untuk Selamatkan Chelsea

Minggu, 13 November 2022 18:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Usai kalah dari Newcastle United di Liga Inggris, Chelsea memerlukan setidaknya 4 pemain baru untuk memperbaiki diri di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris, Chelsea semakin kacau usai dikalahkan oleh tim kaya baru, Newcastle United pada hari Sabtu (12/11/22) lalu.

The Blues harus menyerah kalah dengan skor 0-1 usai The Magpies mampu mencetak gol melalui tendangan keras Joe Willock.

Hasil inipun membuat Chelsea terperosok ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 21 poin dari 14 pertandingam.

Selain itu, susunan pemain yang ditampilkan oleh Graham Potter selaku pelatih pun cenderung biasa-biasa saja dan tak menunjukkan tim besar.

Chelsea menurunkan beberapa pemain, seperti Ruben Loftus-Cheek yang menjadi bek sayap kanan dan bek kiri muda, Lewis Hall yang belakangan jadi titik lemah.

Sementara, Conor Gallagher dicoba menjadi penyerang lubang dan mendukung penyerang hasil didikan akademi Chelsea, Armando Broja di lini depan.

Susunan pemain seperti ini tak selayaknya ditampilkan oleh tim sekelas Chelsea yang seharusnya berada di posisi empat besar.

Jeda Piala Dunia 2022 sendiri akan jadi waktu yang panjang untuk Graham Potter selaku pelatih agar bisa merencanakan siapa saja pemain yang bisa didatangkan di bursa transfer Januari 2023.

Berikut 4 pemain yang bisa menyelamatkan Chelsea dari keterpurukan dan datang di bursa transfer Januari 2023 nanti.