Liga Inggris

Tidak Seperti Thomas Tuchel, Graham Potter Diberi Jaminan dan Kebebasan Bersama Chelsea

Sabtu, 12 November 2022 03:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Toby Melville
Todd Boehly sepertinya akan mengubah wajah klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan jaminan dan kebebasan yang dimiliki Graham Potter. (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Todd Boehly sepertinya akan mengubah wajah klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan jaminan dan kebebasan yang dimiliki Graham Potter. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Todd Boehly sepertinya akan mengubah wajah klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan jaminan dan kebebasan yang dimiliki Graham Potter.

Dapat dikatakan bahwa kedatangan Graham Potter sebagai pelatih baru Chelsea telah berada di waktu yang tepat.

Pasalnya, dalam beberapa waktu lalu Jurnalis asal Inggris, Ben Jacobs mengungkapkan jika Chelsea tidak akan memecat Potter meski target yang ditetapkan tidak tercapai.

Sebelum menandatangani kontrak, Potter diberi target untuk membawa Chelsea finis di peringkat empat besar Liga Inggris musim ini.

Tapi, andai pelatih baru itu tidak mampu membantu Chelsea mencapai tujuan tersebut, pemecatan tak akan dilakukan.

Petinggi The Blues, termasuk Todd Boehly berencana akan menghargai proyek yang ditawarkan oleh Potter meski membutuhkan banyak waktu.

Kabar tersebut sungguh ironis, mengingat pemecatan yang dilakukan Todd Boehly kepada Thomas Tuchel.

Berbicara atas pemecatan yang ia dapatkan, pelatih asal Jerman itu menggelitik sikap yang dilakukan oleh The Blues.

“Anda harus mengatasi masalah dalam waktu yang singkat. Tidak boleh terlalu lama, atau tidak ada yang mempercayai proses lagi,” ungkap Tuchel dikutip dari Daily Mail.

Hanya saja, peringatan yang diberikan Tuchel itu tampaknya tidak akan terjadi kepada Potter, setelah Chelsea saat ini telah menunjukkan komitmen atas sebuah proses.