In-depth

Bedah Formasi Juventus jika Sergej Milinkovic-Savic Datang dari Lazio, Tanggalkan 3 Bek?

Minggu, 13 November 2022 21:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Alberto Lingria
Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus serius mendatangkan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Berikut formasi yang akan dipakai sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Seperti diketahui, Juventus dikabarkan mengincar gelandang andalan Lazio, Sergej Milinkovic-Savic di tengah krisis pemain di lini tengah yang dialami.

Menurut Football Italia, Juventus dikabarkan sudah melakukan kontak dengan agen Sergej Milinkovic-Savic di Turin beberapa hari lalu.

Juventus diklaim melakukan pembicaraan serius dengan agen sang pemain, Mateja Kezman beberapa saat sebelum berduel dengan Lazio di Liga Italia.

Namun demikian, Juventus dikabarkan tak punya cukup dana untuk mendatangkan gelandang timnas Serbia ini.

Presiden Lazio, Claudio Lotito menginginkan tim peminat membayar dana sebesar 100 juta euro untuk Sergej Milinkovic-Savic, yang tentu saja tak dapat dipenuhi oleh La Vecchia Signora.

Pasalnya, Lazio baru saja memberikan gelandang 27 tahun ini kontrak hingga 2024 nanti dengan gaji mencapai 4,5 juta euro per-tahun.

Tentu saja, Juventus bisa mengakali hal ini jika mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun dapat menyiapkan formasi dan strategi yang tepat untuk mengakomodasi peran Sergej Milinkovic-Savic yang kerap kali bermain sebagai gelandang box to box.

Berikut dua formasi yang dapat digunakan oleh Massimiliano Allegri jika Juventus mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.